Prestasi
Juara I dan II Olimpiade Sains (TI) th. 2007 diselengarakan oleh Dinas Pendidikan Kab. Tuban an. Baskoro dan Suhariyanto
Juara I dan Juara Favorit Pemilihan Putri Kartini Kab. Tuban th. 2007 diselenggaran oleh Dinas Pendidikan Kab. Tuban an. Serry Agustika
Juara I Penyaji terbaik Non Ranking, Sutradara terbaik an. Joko Sutopo, S.Pd, Aktor terbaik an. Andri Fajar dalam rangka Festival Fragmen Budi Pekerti SMA/SMK th. 2007 Kab. Tuban
Juara III Olimpiade Fisika 2007 se Jatim Rayon Bojonegoro an. Alifah Dani Imansari diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Fisika ITS Surabaya
Juara II Debate Contest English Competition diselenggarakan oleh English Student Association (ESA) UNIROW Tuban th. 2007
Juara III Scrabble Contest English Competition diselenggarakan oleh English Student Association (ESA) UNIROW Tuban th. 2007
Juara III writing Contest English Competition diselenggarakan oleh English Student Association (ESA) UNIROW Tuban th. 2007
Profil Sekolah
IDENTITAS SEKOLAH
Nama Sekolah : SMA Negeri 2 Tuban
N S S : 301050601011
N I S : 300110
Alamat : Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 869 Tuban
Telepon : 0356-321094
Fax : 0356-325497
E-mail : smaduatuban@yahoo.co.id
sman2tbn@gmail.com
Web : sman2-tuban.blogspot.com
Tahun Berdiri : 1982
Luas Tanah : 32.430 m2
Luas Bangunan : 2.607,55 m2
No. Sertifikat : AA.382571 12.18.13.10.4.0000
Status Akreditasi: B / 2004
Kabupaten : Tuban
Propinsi : Jawa Timur
Negara : Indonesia
POTENSI DI LINGKUNGAN SEKOLAH
Lokasi SMAN 2 Tuban berada di dalam kota, ditepi jalan raya, dijalur Bus masuk kota dan angkota, sehingga mudah dijangkau oleh siswa, guru, karyawan dan orang tua.
Berdekatan dengan Instansi/Lembaga Pendidikan/Kantor Pemerintahan penting, yaitu SMPN 7 Tuban, SMK Taruna Jawa Prawira, Universitas Sunan Bonang Tuban, Markas Kodim, Markas Polres, Dispenda, Depdiknas dan Rumah Sakit sehingga memudahkan koordinasi.
Potensi untuk dikembangkan dalam bidang wirausaha. Untuk meningkatkan kesejahteraan, SMAN 2 Tuban telah membangun toko, UKB Reforda dan Kopsis yang melayani kebutuhan siswa, guru dan masyarakat sekitar.
Sarana dan prasarana yang memadai dalam menunjang peningkatan KBM. Misalnya adanya Unit Evaluasi yang melayani guru dan siswa dalam penyelenggaraan ulangan, pengkoreksian dan pengolahan data/analisa dengan menggunakan komputer dan Optic Scanner (Opscan) yang tidak dimiliki sekolah lain
Partisipasi Komite/Orang tua tidak sekedar dukungan dana, tetapi juga dalam pengambilan keputusan program sekolah
Jumlah guru dan pembina ekstrakurikuler yang cukup dan berpotensi serta memperolah kepercayaan dari masyarakat